Faisal Purba Sukses Membawa 5 Orang Pengurus DPC SPRI Rohul Lulus Uji Sertifikasi Kompetensi Wartawan


Pekanbaru - Ameranews.com, Lima orang pengurus Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pers Republik Indonesia Kabupaten Rokan Hulu telah dinyatakan lulus Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) hal ini diumumkan oleh Asesor Alwiansyah Putra,S.Pd pada Senin sore, (26/06/2023).

Lima orang tersebut ialah Faisal Purba selaku Ketua DPC SPRI Rohul (SKW UTAMA), M. Pauzi selaku Sekretaris SPRI Rohul (SKW MUDA), Rosliana Wakil Sekretaris SPRI Rohul (SKW MUDA), Gusrina, S.P Humas SPRI Rohul (SKW MUDA), dan Isnar Hayati, A.Md selaku anggota SPRI Rohul (SKW MUDA).

Kelimanya dinyatakan kompeten setelah melalui 5 tahapan test Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW). Diketahui, 5 orang pengurus SPRI ini telah mengikuti Pra SKW selama dua hari sebelum dilakukannya test.

Berdasarkan test yang dilalui, nilai kelima Asesi dari Rokan Hulu ini dinyatakan memuaskan oleh Asesor. 

"Yang melakukan test hari ini ada lima orang dari Rokan Hulu. Asesi dinyatakan kompeten sesuai kemampuan Asesi dalam menjawab pertanyaan dan menyelesaikan test dengan baik" Kata Alwiansyah Putra, S.Pd Asesor SKW hari ini yang merupakan satu satunya Asesor di Provinsi Riau yang berlinseni Badan Nasional Sertifikasi Profesi/BNSP, kelima peserta layak dan dinyatakan sangat berkompeten saat mengikuti Sertifikasi yang digelar di Kota Pekanbaru selama dua hari (25-26 Juni 2023).

Sementara itu Faisal Purba, Ketua DPC SPRI Rokan Hulu mengucapkan puji syukurnya atas kelulusan 5 orang pengurus SPRI yang lulus hari ini. 

"Alhamdulillah, di umur SPRI yang masih terhitung jari, pengurusnya telah tersertifikasi dan dinyatakan kompeten seperti pernyataan Asesor tadi" Kata Faisal Purba, Ketua DPC SPRI Rohul.

"kami mengucapkam terimakasih kepada pihak yang telah mendukung kami selama melalui proses sertifikasi ini. Terutama kepada pemerintah Rokan Hulu melalui Diskominfo Kabid IKP bang Rudi, bapak Kapolres Rohul beserta jajaran, Kajari Rohul dan jajaran, Kalapas Rohul, pengurus DPD SPRI Riau, serta teman se profesi yang memotivasi" Terang Faisal. (Hy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak