Purnawirawan TNI Jadi Target Komsos Babinsa Diwilayah Binaan.

Pekanbaru -Ameranews.com,Meningkatkan kelancaran tugas seorang Babinsa di wilayah, sekaligus kemanunggalan TNI-rakyat, Babinsa Koramil 05/Sail, Kodim 0301/Pekanbaru, Serda Muliono melaksanakan kegiatan komsos dengan purnawirawan TNI Bapak Subandi di jl. Kuaran RT 01 RW 06 kelurahan Air Dingin , Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru Sabtu (27/06/2023).

Serda Muliono mengatakan, komsos yang dilaksanakan merupakan upaya dalam menjalin dan meningkatkan silaturahmi dengan warga dan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah.

Dan juga sebagai seorang Babinsa harus bisa membangun komunikasi yang erat dan kuat dengan masyarakat di desa binaan. Terlebih dengan anggota TNI yang sudah purna tugas, sehingga dapat mendukung tugas pokok TNI di Komando Kewilayahan.

“Selain itu, juga untuk mencari mitra di lapangan dalam mendukung tugas pokok Babinsa, kali ini kita komsos dengan seorang purnawirawan TNI yaitu bapak Subandi, yang mengisi waktu pensiunnya dengan membuka usaha kedai harian,” jelas Babinsa.

“Komsos ini kita bangun untuk menumbuhkan emosional antara Babinsa dan warga masyarakat. Bahkan tidak jarang kita akan dapat ilmu dari setiap komsos kita. Contohnya saat ini, saya dapat ilmu dari pak Subandi untuk mengisi masa pensiun dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan menambah ekonomi keluarga,” imbuhnya.

Sementara itu, Subandi yang merupakan purnawirawan TNI-AD, yang juga pernah berdinas di Kodim 0301/ Pekanbaru mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selalu rutin berkomunikasi dengan warga, terlebih kepada para purnawirawan yang tinggal dan menetap di Kel Air Dingin.

“Ya pesan saya, pak Babinsa dapat terus meningkatkan komunikasi dan sinergitas dengan semua komponen dan masyarakat yang ada. Sukses selalu untuk pak Babinsa,” pungkasnya.(red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak