Polres Pelalawan Giat Cooling System Mewujudkan Pemilu 2024 Aman, Damai Dan Kondusif


Pelalawan- Ameranews.com, Guna meminimalisir kerawanan pada pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 serta mengantisipasi konflik dan polarisasi terkait pelaksanaan pemilu serentak di wilayah Kab. Pelalawan, Polres Pelalawan bersama dengan KPU Kab. Pelalawan melaksanakan kegiatan cooling system bertempat di kantor KPU Kab. Pelalawan.

Dalam pelaksanaan kegiatan Cooling System tersebut dihadiri oleh Kasat Intelkam Polres Pelalawan AKP RUDI NABABAN, SH., MH serta Ketua KPU Kab. Pelalawan WAN KARDIWANDI, S.Sos yang juga didampingi oleh Komisioner KPU Kab. Pelalawan.

turut pula dihadiri oleh Pengurus serta LO Partai Politik di wilayah Kab. Pelalawan yang menjadi peserta Pemilu tahun 2024 Kab. Pelalawan.

“Terkait Pemilu tahun 2024, Sat Intelkam Polres Pelalawan selalu melakukan monitoring perkembangan situasi dilapangan dan kami berharap adanya kerjasama dari rekan-rekan KPU maupun Partai Politik untuk menginformasikan setiap ada kegiatan yang berkaitan dengan Pemilu tahun 2024” Kata Rudi dalam kegiatan Cooling System, Pangkalan Kerinci, Jumat (23/6/2023)

Polres Pelalawan juga mendorong  KPU Kab. Pelalawan serta Pengurus Partai Politik untuk dapat berperan aktif dalam mengantisipasi kerawanan terjadi di wilayah Kab. Pelalawan.

Serta apabila terdapat potensi yang dapat menggangu pelaksanaan Pemilu tahun 2024 maka dapat melakukan koordinasi kepada Polres Pelalawan dalam hal ini Sat Intelkam Polres Pelalawan guna melakukan mitigasi atau pencegahan terjadinya berkembangnya konflik terjadi.

Selanjutnya “KPU Pelalawan sangat berterimakasih dan mengapresiasikan kepada Polres Pelalawan yang telah bersinergi dengan KPU Pelalawan dalam pelaksanaan tahapan demi tahapan Pemilu 2024 hingga saat ini.” ujar WAN KARDIWANDI, S.Sos selaku Ketua KPU Kab. Pelalawan.

lebih lanjut, ia juga menyampaikan Saat ini KPU tengah Penyiapan Rumus Kebijakan Pemungutan dan Penghitungan Suara dimungkinkan akan ada pro kontra oleh peserta Pemilu terhadap Penyiapan Rumusan Kebijakan Pemungutan dan penghitungan Suara namun kebijakan tersebut bertujuan untuk mempermudah dan mempersingkat pelaksanaan pemungutan dan hitung suara pada saat kegiatan berlangsung.

Akhirnya dengan dilaksanakan kegiatan Cooling System ini diharapkan dapat menjadi salah satu pemicu bagi KPU Kab. Pelalawan sebagai penyelenggara dan para Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2024 untuk dapat bersama mensukseskan serta menciptakan suasana yang aman dan kondusif di wilayah kab. Pelalawan.(syahrudin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak