Babinsa 03/Senapelan dan MPA Terus Ajak Warga Lakukan Patroli Dan Cegah Karhutla


Pekanbaru-Ameranews.com, Babinsa Kel. Tampan Koramil 03/Senapelan, Kodim 0301/Pbr Serda Joni Marlin bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla Rabu (05/07/23) Pukul 10.54  Wib, di wilayah  seputaran Jl. Riau baru ,Jl. Pariwisata,Jl. Bima Kec. Payung Sekaki Kota Pekanbaru Riau dalam rangka mancegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di daerah rawan terbakar  serta bahaya dampak dari Karhutla.

“Kita mengimbau kepada warga agar turut menjaga serta mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan. Masyarakat juga diharapkan apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran, untuk segera melaporkan ke petugas terkait terutama dengan Babinsa yang ada di wilayahnya,” kata Serda Joni Marlin.

“Masyarakat harus turut serta dalam pencegahan Karhutla, pencegahan bukanlah untuk Babinsa dan bukan pula pemerintah, namun untuk kepentingan kita bersama,” tambahnya.

Menurutnya, dengan tingkat kerawanan kebakaran yang tinggi, juga harus dilakukan dengan tingkat pengawasan yang ketat. “Kita juga harus ekstra dalam melaksanakan patroli, sehingga lahan perkebunan milik masyarakat ataupun semak belukar yang tidak terawat ini aman dari kebakaran,” Pungkas Babinsa.(red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak