Bahas Kebersihan dan Keamanan Lingkungan,Babinsa LBT Komsos bersama Lurah dan Forum RT/RW


Pekanbaru- Ameranews.com, Babinsa Kel. Labuh Baru Timur, Koramil 03/Senapelan, Kodim 0301/Pekanbaru, Kopda Edo Bayu S  melaksanakan komsos bersama lurah dan forum RT/RW pada hari Jum'at  (21/07/23) di Jl. Meranti RT01/RW05, Kel. Labuh Baru Timur,Kec. Payung Sekaki,Kota Pekanbaru., dalam rangka menjalin keeratan hubungan dengan masyarakat binaan. 

Hadir dalam kegiatan Lurah LBT bpk Wahyu Nofiyandri M.Pd, Babinsa LBT, Seklur bpk Fahlevi, Kasipem bpk Dhani, Ketua Forum RT/RW Kel. LBT bpk A. Ghani, Ketua karang taruna bpk H. Ivan, Ketua RT01/RW05 bpk Budi, Ketua RT03/RW09 bpk Munawar, Ketua RT03/RW02, Ketua RT04RW08 bpk Arief, Ketua PPS LBT bpk Doni Osmon. 

Lurah dan Babinsa LBT melaksanakan komunikasi sosial dengan warga guna mendengar keluhan yang terjadi dilingkungan RT/RW,dan menjalin tali silaturahmi yang baik dan mempererat hubungan kekeluargaan antara Lurah,Babinsa dengan semua warga binaan sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan. 

Babinsa sekaligus menghimbau kepada warga agar tidak mudah terprovokasi dengan isu yang belum jelas kebenarannya, yang  dapat menimbulkan kesalahpahaman sehingga mengakibatkan ketidak harmonisan antara sesama warga.ungkap Babinsa Kopda Edo Bayu S.

Lanjutnya, Babinsa dan Lurah LBT juga memberikan edukasi dan literasi berbasis masyarakat untuk membangun warga masyarakat peduli tentang kebersihan dan keamanan lingkungan secara partisipatif, tindakan yang harus dilakukan : 

a. Adanya sistem sanitasi dan keamanan lingkungan yang terintegrasi tempat tinggal diharapkan terhindar dari berbagai penyakit dan mengancam tindak pidana.

b. Memberikan contoh membuang sampah pada tempatnya, menghormati tetangga dan semua penghuni lainnya, dan membuat tempat tinggal anda aman.

c. Pengurus RT/RW mengeluarkan surat edaran atau peraturan tentang kebersihan serta keamanan lingkungan dan memberikan contoh membuang sampah pada tempatnya serta memberi sanksi bagi yang melanggarnya. 

"Dan dengan adanya aksi ini diharapkan permasalahan kebersihan dan keamanan lingkungan dapat teratasi, aturan dapat dijalankan dengan baik dan benar,"Tegasnya.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak