Kopda Edo Bayu Bersama Lurah Melaksanakan Mediasi Penyumbatan Saluran Air di Akibatkan Gorong-gorong Terlalu Tinggi


Pekanbaru-Ameranews.com, Babinsa Kel. Labuh Baru Timur, Koramil 03/Senapelan, Kodim 0301/Pekanbaru, Kopda Edo Bayu bersama Lurah Wahyu Nofriyandi, M.Pd, melaksanakan mediasi  penyumbatan saluran air oleh gorong-gorong yang terlalu tinggi Sabtu, (8/07/2023) di Jl. Sorkarno-Hatta RT 004 RW 010 Kel. Labuh Baru Timur Kec. Payung Sekaki Kota Pekanbaru.

Lurah dan Babinsa melakukan mediasi antara warga mengenai permasalahan penyumbatan jalan air yang menggenang akibat penanaman gorong-gorong yang terlalu tinggi dari debit air. 

Lurah dan Babinsa mendengarkan saran dari kedua belah pihak untuk memberikan solusi agar jalan air tidak menggenang diperumahan warga apabila hujan. 

Hasil dari mediasi dengan kesepakatan akan membongkar dan membangun ulang gorong-gorong sehingga tidak menyumbat saluran air. Bersama-sama membersihkan saluran air, agar air tetap mengalir dan tidak tergenang di perumahan warga. 

Kegiatan mediasi ini membuktikan bahwa  yakni Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bintara Pembinaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) dan lurah merupakan unsur utama upaya antisipasi adanya perselisihan antar warga dengan cara selalu bergerak cepat mengatasi masalah sekecil apapun di wilayah binaan.Kata  Kopda Edo Bayu.(red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak