Berikan Rasa Aman pada Masyarakat, TNI-Polri Laksanakan Patroli Gabungan Diwilayah kota Pekanbaru


Pekanbaru-Ameranews.com, Dalam rangka memelihara keamanan di wilayah, sebagai wujud sinergitas dan kekompakan TNI-Polri, Sabtu 26 Agustus 2023 mulai pkl 08.00  WIB, 6 orang pers Kodim 0301/Pbr DPP Pelda Dafrizal  bersama pers Brimob melaksanakan Patroli gabungan dalam rangka menjaga Kamtibmas di wilayah kota Pekanbaru.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan patroli dilakukan dengan menggunakan kendaraan patroli dengan melakukan pemantaun di beberapa titik di wilayah Kota Pekanbaru yaitu  Jl. Sudirman, MTQ, Taman Kaca Mayang, Taman Tunjuk Ajar dan Tugu Keris.

Dengan cara melakukan patroli wilayah secara rutin, peran seorang Babinsa dan Babinkamtibmas di wilayah dapat dirasakan oleh warga. Kegiatan patroli ini dapat terlaksana karena terjalinnya hubungan baik antara Korem dengan Polda dalam hal ini Babinsa dan Babinkamtibmas sehingga terjalin sinergitas yang tinggi antara TNI dan Polri sehingga berdampak positif pada masing - masing institusi serta masyarakat luas.

Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi menuturkan, bahwa melalui patroli gabungan tersebut diharapkan antara TNI-Polri tidak terjadi rivalitas sebagaimana yang selama ini berkembang di tengah - tengah masyarakat. Namun saling melengkapi guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Bahwa kegiatan patroli tersebut merupakan bentuk sinergitas antara TNI-Polri supaya situasi keamanan di wilayah tetap terpelihara dan terjaga, sehingga tercipta kenyamanan bagi warga.pungkasnya.(red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak