Maraknya Bullying Di Sekolah LPAI Rohul Sosialisasi di SD N 007 Ujung Batu


Rokan Hulu - Ameranews.com, Dalam Rangka memberikan Edukasi serta Tindakan Preventif kepada para pelajar, guru serta orang tua. Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Rokan Hulu (Rohul) gelar Sosialiasi mengenai Bullying di SD Negeri 007, Km. 6 Ujung Batu, Pematang Tebih, Kec. Ujung Batu, Sabtu (05/08/2023).

Hadir dalam sosialisasi tersebut Ketua LPAI Kabupaten Rokan Hulu Isnar Hayati A.Md, Wakil Sekretaris M. Pauzi, Moderator Gusrina SP, dan Bidang Pengkajian dan Pemantauan Anak Umri Fahrudi Harahap M.Pd,C.Me sekaligus pemateri (Narasumber) Sosialiasi.

Menurut penjelasan yang diuraikan Umri Fahrudi Harahap, "memberikan motivasi dan semangat kepada Para Siswa/i SD Negeri 007 Ujung Batu agar jauhi segala bentuk atau aspek yang mengarah terjadinya Bullying, baik itu Bullying Verbal,Fizik,Sosial, dan Cyber (Online),”sebut Umri Fahrudi.

Dalam Pemaparannya, Bullying atau perundungan bisa terjadi dimana saja, baik di sekolah, tempat umum, bahkan di rumah juga bisa terjadi dan bisa siapa saja pelakunya.

Isnar Hayati A.Md selaku Ketua LPAI Rokan Hulu menyebutkan bahwa LPAI akan selalu ada untuk anak-anak yang membutuhkan pendampingan. 

“Kita tidak akan pernah merasa bosan terus turun untuk mensosialisasikan kepada anak-anak, bahwa kehadiran LPAI bukan hanya sekedar menyampaikan nasehat, tetapi LPAI akan berikan pendampingan terhadap anak yang menjadi Korban dalam kekerasan fisik maupun Asusila,"ujar Yati.

Hayati juga berharap bapak/ibu guru, orang tua, dan seluruh elemen. Baik pemerintah dan masyarakat dapat bersinergi bersama LPAI Rokan Hulu melindungi anak dan mendukung anak untuk cerdas demi Rokan hulu maju.

Sementara itu, ditempat yang sama Kepala SD N 007 Ujung Batu Zamri Ramta  Ucapan terima kasih nya kepada LPAI Kabupaten Rokan Hulu atas kedatangannya dalam rangka Sosialisasi terkait Bullying dan konsekuensi hukumnya.  Untuk kedepan nya bisa lagi berkunjung untuk memberikan edukasi terhadap wali murid.

“Semoga Kedepannya LPAI Rokan Hulu semakin maju dan tetap berkarya untuk anak-anak di Negeri seribu suluk ini, dalam mendampingi anak yang membutuhkan. Serta terus berupaya dalam memperjuangkan hak-hak anak,”harap Zamri. (Hy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak