Serda Muslim Ritonga Melaksanakan Komsos Bersama Mitra di Wilayah Binaan


Pekanbaru-Ameranews.com, Terus tingkatkan koordinasi dan sinergitas di wilayah binaan, Babinsa Kel.Bandarraya,Koramil 03/Snp, Kodim 0301/Pbr, Serda Muslim Ritonga melaksanakan Komsos bersama mitra di wilayah binaan pada hari Senin (07/08/23) pukul 10.23 WIB di Jl.Darma Bakti Rt 006 Rw 003 Kel.Bandarraya,Kec. Payung Sekaki,Kota Pekanbaru.Komsos dilaksanakan guna untuk mempererat hubungan Babinsa dengan mitra di wilayah binaan.

Untuk menunjang pelaksanaan tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa, maka diperlukan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan aparat Desa atau Kelurahan di wilayah binaan, seorang Babinsa harus memiliki kemampuan pembinaan teritorial (Binter) terhadap warga binaannya, salah satunya yaitu dengan komsos.

Melalui kegiatan Komsos secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa akan disebarluaskan oleh perangkat desa kepada masyarakat, dan Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

"Selain itu, saya menghimbau kepada Mitra , agar tetap menjaga Kamtibmas, agar didalam kehidupan bermasyarakat aman dan tentram.tutipnya.(Des)


 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak