Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 05/Sail Bantu Menangani Tanah Longsor Di Wilayah Binaan


Pekanbaru-Ameranews.com, Babinsa Koramil 05/Sail  Kelurahan Tangkerang Utara Sertu Arif Santoso memonitor tanah longsor di wilayah binaanya,Sabtu (23/9/23) Tanah longsor tersebut disebabkan hujan dengan intensitas tinggi hingga mengakibatkan tebing longsor terkikis air hujan.

Dalam keterangannya di lapangan, Babinsa Koramil 05/Sail  Sertu Arif Santoso mengatakan bahwa, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian sosial, sebagai upaya membantu mengatasi kesulitan warga, terutama warga yang sedang mengalami musibah bencana alam.

“Kami selalu memantau dan monitoring wilayah binaan setiap saat, sehingga apabila terjadi bencana alam, kami cepat untuk melakukan penanganan”, ungkap Babinsa.

Mengingat wilayah rawan terjadi bencana alam, Babinsa  juga menghimbau kepada warga agar selalu meningkatkan kewaspadaan.“Selalu tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan sebagai langkah antisipasi bencana alam. Utamakan keselamatan perorangan dan keluarga saat terjadi bencana alam, tutur Babinsa.

Dengan adanya bencana tanah longsor tersebut Danramil 05/Sail Kapten Arm Febrizal memerintahkan Babinsanya untuk datang dan membantu, Tidak lupa saat kegiatan tersebut harus memperhatikan faktor keamanan mengingat saat ini hujan sewaktu – waktu bisa turun yang bisa menyebabkan longsor susulan.

“Saat ini hujan masih sering turun dengan intensitas yang cukup tinggi dan lama. Untuk itu perlu melakukan pemantauan terhadap lingkungan disekitar kita. Sekiranya ada tanda-tanda longsor seperti pohon atau tiang miring maka segera laporkan kepada aparat terkait guna diambil langkah – langkah penyelamatan, ” pungkas Danramil.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak