Babinsa Cek Harga Bahan Pokok di Wilayah Binaan


Pekanbaru -Ameranews com, Babinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301/ Pbr Peltu Ery Taufan, melaksanakan pengecekan ketersediaan harga sembako secara langsung di Toko Sembako (Toko Makmur) milik bapak Dayen yang terletak di Jalan Ikhlas Kelurahan simpang Tiga Kec Bukit Raya Kota Pekanbaru , Kamis (26/10/2023).

“Pengecekan sembako tersebut, dilakukan untuk memantau perkembangan dari harga kebutuhan masyarakat di pasaran,” ucap Peltu Ery

Tambahnya, berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, susu, minyak tanah, garam, serta kebutuhan lainnya.

“Untuk itu, kita lakukan pengecekan kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang secara langsung, diwaspadai ada dugaan adanya oknum pedagang menaikan harga tanpa ada mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal,” Jelasnya.

"Dari hasil pantauannya, rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil,Kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk dan peran aparat teritorial dalam mengayomi dan menjaga kenyamanan warga masyarakat melakukan aktivitasnya jual beli,” pungkas Peltu Ery.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak