Sertu Karnedi Babinsa Wonorejo Berikan Semangati Kepada Pelaku UMKM Agar Semakin Berkembang dan Maju


Pekanbaru -Ameranews.com, Membantu dalam meningkatkan pengembangan usaha masyarakat binaan, Sertu Karnedi Babinsa Koramil 05/Sail memberikan motivasi saat kegiatan pameran UMKM bersama warga Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru Kebumen agar lebih kreatif menghasilkan produk mengikuti tren pasar.

Saat ditemui awak media, Rabu (25/10/23) Sertu Karnedi mengatakan bahwa usaha membuat kerajinan kue dan kripik merupakan sumber penghasilan dalam perekonomian bagi ibu ibu di Kelurahan Wonorejo dengan membuat berbagai produk makanan dan minuman.

Ibu Rahayu salah satu pelaku UMKM mengatakan tentang harga dan pemasaran, “Kalau harganya menyesuaikan dengan produk mengikuti pesanan ukuran yang dikehendaki pemesan, jadi berbeda-beda. Dan dipasarkan ke warung warung dan minimarket yang ada si seputaran Wonorejo dan Kecamatan Marpoyan Damai.

Babinsa Sertu Karnedi memberikan motivasi dan mengajak usaha Kue dan keripik agar lebih berkembang untuk bisa lebih kreatif dan inovatif dalam menghasilkan produk serta teknik pemasaran yang lebih modern seperti melalui medsos.

“Dengan lebih kreatif, merupakan strategi agar tetap bisa bertahan di tengah kondisi ekonomi yang sulit dan usaha bisa semakin berkembang, “ujar Babinsa.(red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak