Babinsa dan Babinkamtibmas Gelar Musyawarah dengan Warga Binaan


Pekanbaru -Ameranews.com, Babinsa kelurahan Suka mulia Kecamatan Sail Serda Mansyur beserta Babinkamtibmas Aiptu Faizul Azli menghadiri kegiatan Musyawarah Masyarakat Dalam Rangka meningkatkan keamanan dan kebersihan lingkungàn khususnya lingkungan warga RW 06. Kamis (12/10/2023) malam

Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS ) merupakan seluruh perilaku kesehatan yang di lakukan atas dasar kesadaran sehingga anggota keluarga dapat menolong diri sendiri di bidang kesehatan dan berperan aktif dalam kegiatan di masyarakat.

Babinsa Serda Mansyur menjelaskan bahwa PHBS juga memiliki tujuan agar meningkatkan pengetahuan , kesadaran , kemauan,dan kemampuan masyarakat agar hidup bersih dan sehat serta berperan aktif dalam mewujudkan derajat kesehatan yang optimal.

“Tujuan lain dari pertemuan musyawarah ini yaitu agar kader bisa memicu masyarakat agar bisa menerapkan tatanan PHBS dilingkungan warga masyarakat,” jelas Babinsa.

Sementara Babinkamtibmas Aiptu Faizul mengatakan adapun tujuan dari diselenggarakannya musyawarah ini adalah agar warga selain menjaga kebersihan juga harus meningkatkan keamanan lingkungan tempat tinggal dari segala bentuk kejahatan,pungkas Babinkamtibmas.

Dari musyawarah yang dilaksanakan maka hasil yang dapat disepakati yakni mengangtifkan kembali pos kamling dilingkungan RW 06. Ketua RW 06 Bpk Harisman mengucapkan terimakasih atas terlaksananya musyawarah yang dihadiri oleh Babinsa dan Babinkamtibmas ini.unarnya.(red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak