Babinsa Menghadiri Acara Demo Memasak Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting


Pekanbaru -Ameranews.com, Pelda Iskandar Babinsa Kelurahan Kampung Bandar Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru menghadiri acara demo memasak oleh Kader Posyandu "Dashat Kumtum Data" dalam rangka percepatan Stunting di Kelurahan Kampung Bandar.

Sosialisasi Stunting dan Demo Masak Menu Sehat Guna Mencegah dan Mengatasi Stunting di kelurahan kampung Bandar disambut hangat oleh warga.

Dalam kesempatan ini Babinsa menyampaikan tentang pentingnya penanganan Stunting “Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada belita akibat kekurangan gizi kronis terutama dalam 1000 hari pertama kehidupan, kekurangan gizi kronis yang berkaitan dengan kegagalan pertumbuhan yang dimulai saat masa kehamilan hingga anak berusia 2 tahun”ujarnya.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan “Saat ini permerintah sedang berusaha keras dalam menangani masalah Stunting ini, melalu program percepatan penurunan stunting yang merupakan program prioritas pemerintah terus berupaya agar angka stunting semakin berkurang” Ucapnya.(red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak