Babinsa Kecamatan Bukitraya Ikut Bantu Warga Gotong-royong Cegah Banjir


Pekanbaru -Ameranews.com,Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru, Peltu Ery Taufan melaksanakan kegiatan gotong royong membantu membersihkan parit untuk mencegah banjir. 

Gotong royong di gelar Jalan Tengku Ubey Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Bukit raya Kota Pekanbaru, Selasa (07/11/2023).

Gotong royong melibatkan warga setempat bersama Babinsa telah dilaksanakan, guna mencegah terjadinya banjir di lingkungan pada musim hujan seperti saat ini.

"Kegiatan gotong royong ini dilakukan untuk membersihkan parit utama yang tersumbat akibat tertutup sampah, tanah dan rumput liar agar tidak kebanjiran," ucap Peltu Ery Taufan kepada media ini  disela-sela kegiatan.

Terpisah, Danramil 05/Sail Kapten Arm Febrizal mengatakan untuk mewujudkan lingkungan bersih dan hidup sehat juga untuk menumbuhkan kebersamaan di antara seluruh lapisan masyarakat.

"Untuk itu, Babinsa Peltu Ery Taufan bersama Babinsa lain ikut membantu masyarakat membersihkan saluran air atau parit agar tidak tersumbat yang dapat menimbulkan banjir," terang Danramil.

Danramil juga mengajak masyarakat untuk terus membudayakan gotong royong yang merupakan peninggalan nenek moyang dalam rangka kebersamaan.ajak Danramil.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak