Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Berikan Materi Wasbang di SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru


Pekanbaru -Ameranews.com, Babinsa Kel. Kampung Bandar Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Pelda Iskandar Memberikan Materi Wasbang kepada siswa Kelas XII TKR SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru, pada hari Selasa (7/11/23)  pukul 11.00 WIB di Jl. Senapelan No.10a Kel. Kampung Bandar Kec. Senapelan Kota Pekanbaru.

Adapun kegiatan, Babinsa memberikan Materi Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air kepada Siswa Kelas XII TKR SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru. 

Dan Babinsa menjelaskan kepada siswa pentingnya meningkatkan Wawasan Kebangsaan bagi Generasi Muda dengan menanamkan Jiwa Bela Negara, Rasa Cinta Tanah Air, Menjaga Persatuan dan Kesatuan, Semangat Gotong Royong, Saling Menghormati antara yang satu dengan yang lain dan Semangat Nasionalisme.ujarnya kepada siswa/siswi.

Lanjutnya, Babinsa juga memberikan edukasi tentang nilai-nilai luhur pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan pelaksanaan untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan sekolah. 

Selain itu Babinsa juga mengajarkan kepada Siswa agar dapat menjaga nama baik sekolah, diri sendiri dan juga keluarga, untuk itu, jangan mudah terjerumus kedalam hal-hal yang negatif, apalagi sampai mengenal dengan Narkoba, Minuman Keras dan Pergaulan Bebas, yang sangat membahayakan diri," tutur Pelda Iskandar dengan tegas (Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak