Babinsa Koramil 03/Senapelan Bantu Mediasi Sengketa Tanah Warga


Pekanbaru -Ameranews.com, Babinsa Kel. Air Hitam, Koramil 03/Snp, Kodim 0301/Pbr Sertu Jamil Candra menghadiri undangan mediasi surat tanah SKPT ( Surat Keterangan Pemilik Tanah ) pada hari Kamis (2/10/23) pukul 10.30 Wib di aula kantor Lurah Air Hitam, Jl. Karya Indah Rt 006 Rw 003 Kel. Air Hitam, Kec. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.

Hadir dalam Mediasi tersebut Lurah Air Hitam, Kasipem Kec. Payung Sekaki, Bhabinkaamtibmas Kasipem Kel. Air Hitam, Ketua RW 003, Ketua RT 006/003, Kedua pihak yang bersengketa.

Pada kesempatan ini Babinsa Sertu Jamil Candra mengatakan permasalahan sengketa tanah seperti ini sering terjadi di wilayahnya dan sangat rentan dengan terjadinya perselisihan yang dapat menimbulkan keributan baik itu kelompok maupun perorangan.

Sertu Jamil Candra juga menyebutkan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan perlu adanya mediasi kedua belah pihak dengan difasilitasi dari pihak aparatur kelurahan.

Dari hasil mediasi tersebut dinyatakan bahwa kedua belah pihak belum ada kesepakatan akan dilakukan mediasi lanjutan serta melakukan pengukuran batas - batas tanah kedua belah pihak.pungkasnya.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak