Danramil 03/Senapelan Pimpin Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan Ke-78



Pekanbaru -Ameranews.com, Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-78, Koramil 03/Senapelan  menggelar upacara di lapangan upacara SMAN 7 Pekanbaru di Jalan Kapur ,Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan kota Pekanbaru. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi serta diikuti oleh Babinsa, Jum'at (10/11/23)

Dalam amanat, Menteri Sosial Republik Indonesia yang dibacakan Inspektur Upacara mengangkat tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan” sebagai wujud penghormatan kepada semangat pahlawan yang memiliki keberanian dan pengorbanan dalam membela kebenaran, serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas segalanya. Tema ini juga mengajak untuk meresapi dan merenung tentang ancaman penjajahan modern yang nyata.

Pahlawan sebagai tokoh yang tidak pernah rela bersimpuh dan menyerah kalah, bahkan dalam menghadapi ancaman sebesar apapun. Sejarah pertempuran 10 November menjadi bukti nyata bahwa semangat kemerdekaan mengatasi segala tantangan, meskipun hanya bersenjatakan bambu runcing, melawan musuh yang merupakan pemenang perang dunia dengan persenjataan terbaiknya. Semangat Merdeka atau Mati terus diperjuangkan oleh rakyat, tokoh masyarakat, dan pemuka agama bersama laskar pemuda dan pejuang dari seluruh Nusantara.

Diakhir amanat Menteri Sosial RI mengajak untuk bersama-sama membangun usaha dan ekonomi kerakyatan guna menjadikan Indonesia makin maju dan sejahtera. Selain itu, seluruh peserta upacara diminta untuk memanjatkan doa bagi para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

"Peringatan Hari Pahlawan setiap tanggal 10 November menjadi momentum untuk mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan di masa lalu, terutama dalam pertempuran Surabaya pada tanggal 10 November 1945. Semangat juang mereka menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus mencintai tanah air dan berjuang demi masa depan Bangsa."tutur Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi.

Tampak hadir dikegiatan Komandan Koramil 03/Senapelan.Kapten Arh.Hardi. Kepala Sekolah SMAN 7/Pekanbaru Ibu Rita Daslena.S.Pd. Majelis Guru SMAN 7 Pekanbaru.Kelompok Paskibraka SMAN 7 dan seluruh Siswa/i SMAN 7 Pekanbaru.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak