Komandan Koramil 03/Senapelan Memberikan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa/Siswi SMAN 7 Pekanbaru


Pekanbaru -Ameranews.com, Komandan Koramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi memberikan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan kepada Siswa/Siswi SMAN 7 Pekanbaru yang diselenggarakan oleh Kecamatan Senapelan di Aula Kantor Camat Senapelan Jl. Panglima Undan No. 47 Kel. Kampung Bandar Kec. Senapelan Kota, Jum'at (10/11/23).

Kegiatan juga dihadiri oleh Camat Senapelan Bpk. Wira Setiadi, S.STP., M.PA, Sekcam Senapelan Ibu Raisah Vinora Putri, S.STP, Pejabat Struktural Kec. Senapelan, Guru Pendamping SMAN 7 Pekanbaru, Siswa/Siswi SMAN 7 Pekanbaru berkisar 30 orang.

Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi mengatakan bahwa kondisi Wawasan Kebangsaan Indonesia saat ini, khususnya tentang Bela Negara sangat memprihatinkan dan ini harus menjadi perhatian kita semua sebagai generasi penerus bangsa dan negara yang tercinta ini.

Dihadapkan dengan era globalisasi saat ini semakin banyaknya ancaman multi dimensi , oleh karena itu kepada generasi muda khususnya para pelajar sangat perlu diingatkan dan ditanamkan kembali tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara sejak dini.

“Hal ini penting mengingat generasi muda yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa Indonesia”ujar Danramil 

Kepada pelajar Danramil  juga menyampaikan tentang Trend Perang saat ini yaitu salah satunya berupa Proxy War di Indonesia dengan sasaran adalah generasi muda untuk menghilangkan rasa Nasionalisme, menghilangkan rasa Patriotisme, tidak mau menghargai orang tua, cuek dan tidak peka terhadap lingkungan.hal ini yang harus kita cegah jangan sampai generasi kita menjadi korban dari Proxy War.ungkapnya.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak