Babinsa Bersama Pejabat Upika Kel Tangkerang Labuai Melaksanakan Kegiatan Karya Bhakti Pembersihan Jalan dan Saluran Air


Pekanbaru -Ameranews.com, Babinsa Koramil 05/Sail kodim 0301/PBR Serda Delfian bersama pejabat Upika Kel Tangkerang Labuai mengikuti kegiatan karya Bhakti pembersihan jalan dan saluran air di RT 02 RW 04 Kel Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukitraya,Senin (25/12/23).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan juga rapi, serta dapat menjadi contoh untuk wilayah lain, terutama dalam kebersihan lingkungan.

“Apalagi seperti sekarang ini menghadapi musim penghujan tentunya bukan perkara yang mudah perlunya kesadaran dan kemauan serta kepedulian dari seluruh elemen masyarakat,” ujar Serda Delfian.

Menurutnya, kegiatan pembersihan ini disamping bertujuan membangun sinegritas juga mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, selain itu untuk membantu masyarakat dalam menciptakan sadar lingkungan.

Lebih lanjut pada pelaksanaan kerja bakti ini dilaksanakan dengan membabat tumbuhan liar yang berada diruas kanan-kiri jalan dan pengerukan saluran drainase untuk saluran air sehingga tidak terjadi banjir saat diguyur hujan juga menghindari genangan air yang bisa menimbulkan jentik-jentik nyamuk yang bisa membahayakan kesehatan warga, pungkasnya.

Dalam hal ini lurah yang turut hadir mengucapkan, terima kasih kepada pak Babinsa yang pro aktif dan peduli serta memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan positif yang ada di wilayah, salah satunya kegiatan karya bakti ini yang bertujuan untuk membangun kebersihan lingkungan.pungkas lurah.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak