Babinsa Koramil 05/Sail Melaksanakan Razia Gabungan di Lapas Perempuan Kelas II A Pekanbaru


Pekanbaru -Ameranews.com, Babinsa jajaran Koramil 05/Sail bersama Anggota Polres melaksanakan Razia gabungan untuk melaksanakan bersih-bersih dari Narkoba dan barang barang terlarang lainnya di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Pekanbaru Jum’at (1/12/2023).

Sebelum melaksanakan kegiatan penggeledahan, dilaksanakan Apel petugas yang diikuti oleh Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pbr dan Anggota Polres yang dipimpin langsung oleh Kalapas.

Kalapas menuturkan kegiatan razia yang digelar bersama dengan Aparat Penegak Hukum bertujuan untuk mengoptimalkan keamanan dan ketertiban pada Lembaga Pemasyarakatan.

“Kegiatan ini mengundang rekan-rekan dari Koramil dan Polres yang mana ini merupakan bentuk sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas Perempuan Pekanbaru”.

Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka Pemasyarakatan Bersih-bersih untuk saat ini Lapas Perempuan Pekanbaru dapat kami pastikan masih dalam keadaan aman dan terkendali,” ucapnya.

Sementara itu Komandan Koramil Kapten Arm Febrizal melalui Babinsa Peltu Ery Taufan mengatakan bahwa hasil razia di Lapas Perempuan kelas IIA Pekanbaru menunjukkan semakin berkurangnya barang-barang terlarang yang dibawa seperti benda-benda yang membahayakan.

Dari hasil kegiatan razia gabungan di masing-masing kamar hunian Warga Binaan tidak ditemukan barang-barang terlarang. Kegiatan berjalan dengan aman dan tertib, ungkapnya.

la juga menjelaskan jika kegiatan razia tersebut harus terus ditingkatkan dan dipertahankan sebagai bentuk deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban yang ada didalam lapas. Guna mencegah masuknya barang-barang terlarang seperti Narkoba, Sajam dan Handphone dalam mewujudkan Bersih dari Narkoba.

Dan mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Pekanbaru serta menjaga Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Pekanbaru agar tetap Zero Halinar, tandasnya.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak