Program Babinsa Masuk Dapur Terus Dicanangkan Oleh Babinsa Koramil 03/Senapelan


Pekanbaru -Ameranews.com, Anggota Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/PBR kembali rutin melaksanakan kegiatan yang telah dicanangkan oleh KASAD TNI,  yakni Program Babinsa Masuk Dapur. 

Di mana dalam program ini anggota Babinsa datang langsung ke rumah warga dengan cara memberikan bantuan dan serta ikut memasak di rumah warga.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Kel. Sago  Koramil 03/ Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Sertu Yulianto pada hari Sabtu (30/12/23) Pukul 11.00 WIB melaksanakan kegiatan "Babinsa Masuk Dapur" di Jl. Musdalifah RT 004 RW 003 Kel. Tampan  Kec. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru. 

Sertu Yulianto menyampaikan yang mana notabene Babinsa adalah."Sebagai garda terdepan ujung tombak prajurit teritorial mendukung serta melaksanakan program tersebut yang salah satu program nya adalah "Babinsa Masuk Dapur,"ungkapnya.

Ia pun, menyebutkan program Babinsa masuk dapur ini merupakan program langsung dari Kepala Staf Angkatan Darat.Yang mana dalam program tersebut anggota Babinsa datang ke rumah warga dengan membawa sembako. Tak sampai di situ anggota Babinsa tersebut juga ikut memasak sehingga warga langsung dapat menikmatinya.

"Tiada lain tujuan program Babinsa masuk dapur ini guna untuk membantu masyarakat yang kurang mampu serta juga melalui kegiatan ini akan semakin mendekatkan hubungan masyarakat dengan TNI," ujarnya

Sertu Yulianto, menambahkan Kegiatan Babinsa Masuk Dapur tidaklah semata-sama di laksanakan hanya untuk publikasi namun hal tersebut di laksanakan berdasarkan kriteria-kriteria tertentu.

"Selain dari pada penggalangan teritorial, kriteria-kriteria tersebut di antaranya adalah benar-bener kepada masyarakat yang membutuhkan serta memberikan dampak bahwa TNI benar-bener milik rakyat, serta TNI benar-bener akan selalu bersama-sama rakyat," Pungkasnya.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak