Babinsa Kampung Bandar Menghadiri Acara Simulasi Pengamanan TPS dan Logistik Pemilu 2024 oleh Polsek Senapelan



Pekanbaru-Ameranews.com, Pelda Iskandar Babinsa Kampung Bandar mewakili Danramil 03/Snpl menghadiri Acara Simulasi Pengamanan TPS dan Logistik Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh Polsek Senapelan di lapangan Bukit Senapelan jalan Panglima Undan kelurahan Kampung Bandar kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru Sabtu (27/01/24).

Babinsa mengatakan, Simulasi digelar untuk melihat potensi gangguan serta hambatan yang kemungkinan terjadi menjelang Pemilu 2024. Dia mengatakan TNI dan Polri akan bekerja sama dengan berbagai pihak demi menjamin keamanan dan kelancaran Pemilu.

Ini bukan hanya tugas TNI-Polri, tapi juga tugas seluruh masyarakat Kota Pekanbaru, hilangkan ego sektoral masing-masing, dan mari kita bekerja dengan kompeherensif, mari kita wujudkan Pemilu yang damai di Kota Pekanbaru ” Ujar Pelda Iskandar.

Kapolsek Senapelan Kompol Noak Aritonang mengatakan jajarannya mulai melakukan deteksi dini potensi kerawanan menjelang Pemilu 2024. Dia mengatakan pihaknya juga melakukan pemetaan kerawanan di tahun politik.

“Masa kampanye sedang berjalan , hanya saja dinamika politik kita beranjak naik. Kami sudah melakukan deteksi dini bersama dengan pihak TNI, bersama komunitas intelijen daerah agar bisa melihat apa kerawanan yang ada di Kota Pekanbaru imbuhnya.

Kapolsek juga meminta masyarakat  memberikan informasi terkait potensi gangguan keamanan dan ketertiban. Dia mengatakan Polsek Senapelan juga akan membantu penyaluran logistik pemilu ke sejumlah TPS.terangnya.

Dalam acara siimulasi pengamanan turut hadir Camat Senapelan Wira Setiadi, Kapolsek Senapelan Kompol Noak Aritonang, Danramil 03/Snpl diwakili Babinsa Kampung Bandar Wakapolsek AKP Retno, Perwakilan dari KPU, Perwakilan dari Panwaslu, Perwakilan PPK Senapelan, Para Lurah sekecamatan Senapelan, Para Kanit dan Anggota Polsek Senapelan.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak