Babinsa Koramil 03/Senapelan Gotong Royong Dalam Rangka Penanggulangan Banjir


Pekanbaru-Ameranews. Com, Babinsa Kelurahan Labuh Baru Timur Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Kopda Edo Bayu melaksanakan gotong royong pembersihan saluran air bersama dengan warga di Jl. Arjuna RT 004 RW 008 Kel. Labuh Baru Timur Kec. Payung Sekaki. Sabtu (06/01/2024).

Kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk memperlancar saluran air, saat hujan, Selain itu kegiatan dilaksanakan guna membangkitkan kembali kesadaran masyarakat agar selalu peduli dengan kebersihan lingkungan sebagai upaya mencegah terjadinya banjir, serta untuk menjalin kerja sama yang baik dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Usaha ini dimulai dengan fokus utama pada pembersihan saluran air dari beragam sampah, baik organik maupun nonorganik, yang menghalangi aliran air. Penimbunan sampah di saluran tersebut memiliki potensi mengganggu aliran air, membentuk genangan yang berbahaya, serta menjadi tempat berkembangnya penyakit. Oleh karena itu, kegiatan pembersihan secara berkala ini menjadi kunci dalam menghindari kemungkinan dampak negatif tersebut," ungkap Babinsa.

Terpisah Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi menekankan pentingnya semangat gotong royong dalam kegiatan ini. “Inisiatif yang dilakukan oleh seluruh anggota koramil 03/Senapelan bukan hanya sekadar membersihkan lingkungan, melainkan juga mempererat hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat. Ini bukan hanya menaikkan kesadaran akan kebersihan dan kesehatan lingkungan,” tegasnya.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak