Dampingi KKN Mahasiswa Hangtuah,Serda M. Tarigan Berharap Manfaat KKN Bagi Masyarakat


Pekanbaru-Ameranews.com, Serda M. Tarigan Babinsa Tangkerang Barat Koramil 05/Sail melaksanakan pendampingan terhadap kegiatan KKN mahasiswa dari Universitas Hangtuah di wilayah binaan Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, Senin (22/01/24).

KKN atau sering disebut Kuliah Kerja Nyata menjadi kegiatan yang wajib dilakukan oleh mahasiswa/mahasiswi dari perguruan tinggi sebelum menjadi sarjana. Mata kuliah ini mewajibkan mahasiswa untuk berkunjung ke sebuah daerah selama beberapa waktu. Manfaat dari KKN ini banyak memberi efek positif baik untuk masyarakat maupun mahasiswa.

Saat di lokasi, Babinsa Serda M. Tarigan mengatakan bahwa sebagai pembina desa akan selalu mendukung kegiatan yang ada di wilayah binaan. Seperti saat ini, kegiatan KKN mahasiswa akan kami dampingi sehingga keberadaan mahasiswa di tengah masyarakat dapat diterima dengan baik.

Dalam kegiatan KKN, mahasiswa akan meningkatkan kepedulian sosial bersama masyarakat, ilmu yang didapat akan di terapkan di dalam masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan perekonomian maupun kesehatan masyarakat.

“Disamping itu, dengan kegiatan ini yang berhubungan dengan masyarakat langsung, kreativitas mahasiswa dalam kepedulian akan tumbuh.”kata Babinsa.

Banyak manfaat yang bisa dirasakan kegiatan kuliah kerja nyata ini, selain memberikan manfaat untuk mahasiswa itu sendiri, juga untuk masyarakat. Kegiatan ini juga bisa sebagai tempat untuk melatih mahasiswa sebelum nanti terjun ke dunia kerja.

Sementara itu, Lurah Tangkerang Barat Rusmanto, S.Sos  mengucapkan trimakasih banyak kepada bapak Babinsa yang ikut membantu mendampingi dalam kegiatan KKN.

“Terimakasih atas kerjasama yang baik, kami melaksanakan kegiatan bisa berjalan aman dan nyaman.”tuturnya.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak