Melaksanakan Komsos di Kampung Pancasila,Babinsa Ajak Warga Tanamkan Nilai Nilai Pancasila


Pekanbaru-Ameranews.com, Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pbr Sertu Romi Saputra pada hari Rabu  (24/01/24) melaksanakan kegiatan Komunikasi sosial di Kampung Pancasila Kel.Labuh Baru Barat Kecamatan Payung Sekaki kota Pekanbaru.

Dalam komsosnya Sertu Romi Saputra mengajak masyarakat yang tinggal di Kampung Pancasila agar menanamkan nilai nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari seperti saling menghormati perbedaan, gotong royong, musyawarah dalam segala hal, dan bersatu untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing.

Sementara itu warga menyampaikan kepada Babinsa bahwa sekarang ini sering terjadi pencurian kendaraaan sepeda motor di lingkungan nya, sehingga membuat warga resah dan takut.

Menanggapi aduan masyarakat tersebut Sertu Romi Saputra menyampaikan agar semua warga bersatu untuk menghindari pencurian tersebut dengan cara membuat Pos Siskamling yang setiap malam ada warga yang melaksanakan ronda, apabila sudah ada yang ronda / jaga setiap malam percurian itu tidak akan terjadi, ujarnya.

Wargapun menyambut baik yang disampaikan Babinsa untuk mengaktifkan kembali Pos Siskamling, salah satu warga mengatakan akan mengadakan musyawarah dengan semua warga untuk mengaktifkan kembali Pos Siskamling yang selama ini sudah fakum.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak