Serda Budi Irwanto Memonitor Perkembangan Gizi Anak Stunting Diwilayah Binaan


Pekanbaru-Ameranews.com, Bentuk kepedulian terhadap masyarakat binaan,Babinsa kelurahan Kampung Baru Serda Budi Irwanto memonitor Perkembangan gizi kepada Anak Stunting di Kel. Kampung Baru  Kota Pekanbaru, Rabu (24/01/24).

Adapun dalam kunjungan Babinsa terhadap perkembangan dan aktifitas anak stunting yang bernama  Misya Caliana.Setiap bulannya, rutin ke Posyandu untuk pemeriksaan dan pendataan perkembangan pertumbuhan anak tersebut.

Danramil 05/Sail Kapten Arh Hardi mengatakan  kegiatan ini dilakukan sesuai instruksi dari pimpinan atas, bahwa TNI AD dilibatkan dalam penanganan Stunting, dengan aksi sosial.

Kegiatan tersebut merupakan wujud nyata dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat serta meningkatkan kesejahteraan melalui peningkatan gizi anak Stunting.

"Melalui kegiatan anjang sana dan komsos Babinsa memberikan edukasi, sosialisasi tentang pencegahan stunting kepada warga dan juga mengarahkan untuk rajin berkonsultasi pada tim kesehatan.

Danramil juga menjelaskan cara mencegah stunting pada anak balita, yaitu berikan ASI eksklusif pada bayi  dan membawa ke Posyandu secara berkala. Tinggi dan berat badan anak stunting yang diberikan perhatian  seyogyanya makin hari  makin meningkat  maka hal tersebut bisa dikatakan mengalami keberhasilan stuntingnya,"ujarnya nya.(red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak