Babinsa Koramil 03/Senapelan Memberikan Pelatihan Tata Upacara Bendera di SMK Mutu


Pekanbaru-Ameranews.com,Pelda Iskandar Babinsa Kelurahan Kampung Bandar Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru memberikan Pelatihan Tata Upacara Bendera (TUB) kepada siswa-siswi Kelas X TO 1 SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru Jl. Senapelan No.10 A Kel. Kampung Bandar Kec. Jum'at (16/02/24).

Pelda Iskandar mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan agar para siswa-siswi mengetahui (TUB) dengan benar dan menanamkan pendidikan awal bela negara untuk menumbuhkan sikap kedisiplinan dan jiwa nasionalisme.

“Kegiatan ini untuk menanamkan jiwa nasionalisme kepada generasi muda agar para siswa siswi bisa memahami dan menghormati lambang-lambang negara seperti Bendera Merah Putih sebagai Bendera Kebangsaan Indonesia, ” ucap Pelda Iskandar.

“Materi yang diajarkan adalah cara pengibaran bendera dan baris berbaris sesuai dengan tata upacara sekolah, ” tambah Pelda Iskandar.

Sementara itu, Kepala SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru merasa sangat terbantu dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa kepada para siswa siswi nya.

“Semoga kegiatan pelatihan ini bisa menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan di sekolah, karena (TUB) ini melatih anak didik kami, ” kata kepala sekolah.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak