Babinsa Mendampingi Danramil Menghadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu Tingkat Kecamatan Sail


Pekanbaru-Ameranews.com,
Sertu Juwono Harianto Koramil 05 Sail Kodim 0301 Pekanbaru beserta 4 orang personil Koramil 05 Sail mendampingi  Komandan Koramil 05 Sail 

pada hari Minggu (18/02/24) pukul 09.30 WIB dalam rangka menghadiri kegiatan rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara pemilu tahun 2024 tingkat kecamatan Sail, bertempat di kantor camat Sail, Jln.Mulyorejo, Kel.Suka Maju, Kec.Sail, Kota Pekanbaru. 

Turut Hadir dalam acara tersebut Ketua KPU Kota Pekanbaru, Anton Merciyanto, Komisioner Bawaslu Kota Pekanbaru, Taufik Hidayat, Camat Sail, Farid Irwan Maulana, S.IP, Kapolsek Limapuluh, Kompol Bagus Harry Priambodo, S.I.K.,M.H, Ketua PPK Sail, Zulkifli, Ketua Panwaslu Kecamatan Sail, Jannati Aula, Ketua PPS se Kecamatan Sail. Saksi Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Peserta Pemilu, Saksi Partai Politik Peserta Pemilu, Saksi Caleg DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kota, Tim Pengamanan dari Personil Polresta Pekanbaru, Kodim 0301/Pekanbaru, Satpol PP Kota Pekanbaru.

Dalam sambutanya Ketua KPU Kota Pekanbaru,Anton Merciyanto mengucapakan kepada seluruh perangkat pemerintah dimana dalam pelaksanaan Pemilu 2024 kecamatan Sail berjalan aman dan lancar,ini sangat berbeda sekali pada tahun sebelumnya jadi saya sangat bangga kepada seluruh elemen yang terkait di dalamnya atas kelancaran kegiatan ini.

Memang masih ada kekurangan sedikit tapi semua itu bisa kita selesaikan bersama ya contohnya masalah pendataan DPT tetapi semua proses sudah kita laksanakan dengan seksama dan Alhamdulillah di kecamatan Sail tidak ada kegiatan PSU karena kerjasama kita semua.

"Tahap untuk rekapitulasi kecamatan berakhir tanggal 2 Maret di tingkat kecamatan jadi saya harapkan untuk Kecamatan Sail bisa berjalan dengan tepat waktu dan sesuai dengan aturan yang berlaku dan tidak lupa di tahun ini kita menggunakan Sirekap dan ini untuk pertama kalinya diadakan dan ini merupakan alat bantu untuk percepatan penghitungan suara tetapi yang penting adalah hasil manual dari tingkat bawah sampai atas,"Semoga proses Rekapitulasi di Kecamatan sail dapat berjalan lancar," Ujarnya.

Danramil 05/Sail Kapten Arm Febrizal menerangkan, dalam menjalankan fungsi pendampingan bersama para Babinsanya, beliau mengamati dan memastikan keamanan dan ketertiban saat kegiatan tengah berlangsung, Beliau berkomitmen akan aktif melakukan pendampingan hingga kegiatan Rapat Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 di tingkat Kecamatan Sail dinyatakan tuntas.terangnya.

Dalam kesempatan yang sama di pembukaan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2024 Kecamatan Sail, Ketua PPK Kecamatan Sail Bapak Zulkifli juga memberikan kata sambutan,Kegiatan selesai Pukul 10.05 Wib dalam Keadaan Aman dan Tertib.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak