Babinsa Kelurahan Sumahilang Monitoring Anak Stunting di Wilayah Binaan


Pekanbaru-Ameranews.com,Guna mendukung percepatan penurunan angka stunting di wilayah binaan  Babinsa koramil 02/Kota  jajaran Kodim 0301/PBR  terus melakukan monitoring serta pendampingan kepada keluarga anak yang beresiko stunting.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa kelurahan Sumahilang Serda Andri Puji Rianto  terjun langsung dengan mendatangi rumah warga untuk memonitoring stunting di wilayah binaan,Senin (19/02/24).

Kegiatan monitoring ini dilakukan Babinsa untuk membantu memberikan makanan tambahan agar mencukupi asupan gizi tiap balita yang dikunjungi di wilayah binaannya.

Dikatakan Babinsa bahwa selain faktor ekonomi yang menjadi penyebab stunting pada anak serta belum teredukasinya informasi mengenai dan bagaimana mencegah stunting agar tidak terjadi kepada anak maupun balita mereka.

Anak yang mengalami gangguan pertumbuhan, banyak orang tua tidak tahu, tanda dari adanya masalah gizi kronis pada pertumbuhan anak.

“Untuk itu, kami selaku Babinsa di wilayah binaan akan terus bersinergi bersama Pemerintah untuk terus meningkatkan kepedulian serta dukungan terhadap program-program pemerintah pusat hingga pemerintah daerah dalam percepatan penurunan stunting,” ujarnya.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak