Pelda Sarnata Babinsa Koramil 02/Kota Pekanbaru Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW


Pekanbaru-Ameranews.com, Babinsa Kel. Perhentian Marpoyan Pelda Sarnata Koramil 02/Kota Kodim 0301/Pbr menghadiri undangan dalam rangka peringatan ISRA' MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW1445 H/2024 M bertempat di masjid Paripurna AL IKHWAN jalan Parkit Peruramahan Grira Sidomulyo Rt 02 Rw 06 Kel.Perhentian Marpoyan Kec.Marpoyan Damai kota Pekanbaru Kota.Rabu (07/02/24) malam.

Kegiatan juga dihadiri Asisten I Kota Pekanbaru Bapak Masykur Tarmizi,S.S.T P, M, S,i, Anggota Dewan DPRD Kota Pekanbaru Bapak Nurul Ihsan, Camat Marpoyan Damai Bapak Fauzan, S.S.T.P , M, Si, Lurah Perhentian Marpoyan Ibu Yunuarti Widya Angraini , S.S.T.P, Seklur Perhentian Marpoyan, Ketua LPM Kel.Perhentian Marpoyan, Penceramah Bapak Dr Syamsurizal, Ketua Masjid Paripurna Al - Ikhwan, Babhinkamtibmas, Ketua Rw 06, Ketua LPM,Ketua RT 01s/d 05, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat  Rw 06 serta Warga Masyarakat Rw 06.

Pelda Sarnata  mengatakan, bahwa Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW hanya dilakukan dalam satu malam saja, kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena peristiwa pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapat perintah lansung dari Allah SWT yang isinya yaitu tentang perintah untuk mengerjakan Sholat lima waktu sehari semalam.

"Untuk itu, Peringatan Isra’ dan Mi’raj ini sangat tepat sekali sebagai momentum siraman Qalbu untuk meningkatkan keimanan dan bertaqwa kita kepada Allah SWT,"kata dia.

"Ini juga sekaligus merupakan ajang silaturahmi babinsa, dengan warga  dalam konteks Ukhuwah Islamiah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, pungkas Pelda Sarnata dengan tegas.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak