Babinsa Koramil 03/Senapelan dan Bhabinkamtibmas,Komsos Bersama Kepala Terminal AKAP BRPS dan Staf


Pekanbaru-Ameranews.com,Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode Binter yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa untuk dapat mengetahui tentang perkembangan wilayah Desa binaan dan kondisi sosial masyarakat serta sekaligus mendapatkan informasi yang berkembang di wilayah binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Muslim Ritonga Babinsa Kelurahan Bandarraya, Koramil 03/Senapelan, Kodim 0301/Pekanbaru dan Bhabinkamtibmas Komsos bersama kepala terminal AKAP BRPS dan Staf, Bertempat di Terminal AKAP BRPS Jl. Air Hitam Kel. Bandarraya Kec. Payung Sekaki.Kamis (07/03/24).

Serda Muslim Ritonga mengatakan, kegiatan Komsos, selain kegiatan rutinitas aparat kewilayahan juga merupakan sarana untuk meningkatkan hubungan emosional seorang Babinsa dengan masyarakat dan unsur terkait lainnya dalam wilayah binaan.

Lebih lanjut Serda Muslim Ritonga mengungkapkan, bahwa melalui sarana Komsos tersebut juga, pihaknya selaku ujung tombak satuan kewilayahan dapat meningkatkan hubungan sinergitas dengan pihak terkait lainnya yang ada di wilayah tertorial.

“Sehingga, adanya komsos ini, hubungan kerjasama dan koordinasi dengan mitra kerja di wilayah terus dapat terjalin dengan baik terutama dalam menciptakan kamtibmas di wilayah.”tutur Serda Muslim Ritonga.

Dalam kesempatan ini juga, Babinsa berpesan kepada para petugas perhubungan dan kepala terminal untuk terus selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan disaat bertugas disaat para penumpang Bus yang akan tiba ditempat dan maupun yang akan berangkat.tuturnya.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak