Babinsa Koramil 03/Senapelan Hadiri Tabligh Akbar Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan


Pekanbaru-Ameranews.com, Babinsa Kel.Tirta Siak.Koramil 03/Senapelan,Kodim 0301/Pekanbaru, Serka Usman menghadiri undangan Dalam rangka Tabligh Akbar Silaturahmi menyambut Bulan Suci Ramadhan Forum RT/RW Kelurahan Tirta Siak  Tahun 2024 M/ 1445 H.Pada Hari Minggu (03/03/24) Pukul 08.00 WIB, di Jl. Karya RT 001 RW 003 Kel. Tirta Siak, Kec. Payung Sekaki Kota Pekanbaru.  

Di Dalam Islam kita dianjurkan untuk berbuat baik dengan semua manusia, terutama pada anak yatim piatu dan kaum duafa. Bahkan di dalam Al-quran telah dijelaskan mengenai sebagian harta umat muslim yang merupakan hak dari anak yatim dan kaum duafa.

“Menyantuni anak yatim dan kaum duafa akan menyelamatkan diri kita dari api neraka, tapi sekarang banyak manusia yang segan megeluarkan hartanya untuk berinfak pada kaum duafa, tapi ada juga yang selalu membantu kaum duafa itu, bukan saja yang berarti duafa pada orang miskin juga bisa pada misalnya ; panti asuhan, membangun masjid, kepada diri sendiri, anak yang putus sekolah biayai pendidikannya sampai tingkat SMA dan keluarga dekat serta orang yang sedang perjalanan” ungkap Al Ustazd H. Candra Efendi Sag dalam ceramahnya.

Tabligh Akbar ini merupakan salah satu sarana untuk mendekatkan diri dan menambah Ketakwaan kita kepada Allah SWT dan Menjalin silahturami kepada komponen masyarakat yang berada di wilayah binaannya agar nantinya terjalin hubungan yang harmonis dan terjalin komunikasi yang baik,” ujar Babinsa.

Lanjutnya, Penting bagi Babinsa untuk senantiasa menjalin hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik dengan warga binaan supaya nantinya dapat mengetahui dan membantu setiap kesulitan atau permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat, serta guna terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.tuturnya.

Tampak hadir dalam kegiatan Lurah Tirta Siak Darwinsyah, S.Pi, Babinsa Kel Tirta Siak.Ketua Forum RT/RW Kel Tirta Siak. Ketua RW/RT Sekelurahan Tirta Siak, Ketua LPM Kel Tirta Siak. Ketua Karang Taruna Kel Tirta Siak, Masyarakat RT 01/RW 03 Kel Tirta Siak. (lbs)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak