Babinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301/ Pbr Serda Nursyirwan Laksanakan Komsos Dengan Pembuat Cincau


Pekanbaru-Ameranews.com, Babinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pbr Serda Nursyirwan saat mengunjungi bapak Deswirman pembuat Cincau hitam.Momen dibulan Ramadan merupakan berkah tersendiri bagi industri makanan dan minuman rumahan.

Tidak terkecuali bagi pembuat cincau hitam yang berada di Jl. Unggas ujung RT 02/01 Kelurahan Simpangtiga Kecamatan Bukitraya Kota Pekanbaru. Bapak Deswirman yang kesehariannya membuat cincau hitam mendapat kunjungan Babinsa Koramil 05/Sail, Serda Nursyirwan. kedatangan Babinsa tersebut bertujuan untuk melihat secara langsung proses pembuatan cincau hitam sekaligus melaksanakan komunikasi sosial (komsos).

Menurut Deswirman, usaha pembuatan cincau hitam ini sudah dijalankannya dari tahun 2021. “Alhamdulillah pak, sejak 2021, sampai sekarang masih berjalan dengan lancar.” Tuturnya pada Senin (18/03/2024).

Sementara itu Serda Nursyirwan  menyampaikan, “Komsos yang dilakukan merupakan tugas pokok dari babinsa untuk mendukung kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan dengan memberikan motivasi kepada para pelaku UMKM seperti halnya Bapak Deswirman pemilik usaha pembuatan cincau hitam.” Tuturnya.

“Saya berharap dengan kehadiran saya selaku Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat langsung membantu masyarakat dengan mensejahterakan wilayah binaannya.” tutup Serda Nursyirwan.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak