Meskipun di Bulan Ramadhan,Babinsa 03/Senapelan Tetap Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karlahut Bersama MPA


Pekanbaru-Ameranews.com
, Meskipun sedang menjalankan ibadah puasa Babinsa Kel.Tirta Siak, Koramil 03/Senapelan, Kodim 0301/Pbr Serka Usman bersama MPA Melaksanakan Patroli & Sosialisasi Karhutla pada hari Senin (18/03/24) Pukul 10.00 WIB, di wilayah  Seputaran Jln Air Hitam, Kec. Payung Sekaki Kota Pekanbaru Riau Dalam Rangka mancegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di daerah rawan terbakar.

Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi mengatakan bahwa, Babinsa tetap menjalankan tugasnya, bahkan terus meningkatkan kewaspadaan meskipun bulan puasa.

“Dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban seorang Babinsa semangat dan ikhlas menjalankan tugas yang dimiliki oleh seorang prajurit dalam menjaga lingkungan dari ancaman kebakaran hutan dan lahan diwilayahnya,”tuturnya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serka Usman  bersama MPA melaksanakan Patroli dan Sosialisasi kepada warga untuk pencegahan Karhutla di wilayah kecamatan Payung Sekaki.

Patroli dilaksanakan bersama-sama, selain patroli kewilayah-wilayah rawan, juga melaksanakan pendekatan kepada masyarakat, melakukan sosialisasi dengan mengajak masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang dapat memicu terjadinya Karlahut.terang Danramil.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak