Danramil 03/Senapelan Monitor Kegiatan Dandim 0301/Pekanbaru Menghadiri Acara Ziarah Makam Marhum Pekan dan Petang Belimau


Pekanbaru-Ameranews.com, Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi memonitor Kegiatan Dandim 0301/Pekanbaru menghadiri acara Ziarah Makam Marhum Pekan dan Petang Belimau,bertempat di  Masjid Raya Pekanbaru ,jalan Senapelan dan Rumah Singgah Tuan Khadi, Jln. Perdagangan Kelurahan kampung bandar  Kec. Senapelan, Kota Pekanbaru. 

Selain itu hadir dalam acara tersebut Pj. Gubernur Riau diwakili Kadis Pariwisata, Roni Rakhmat, S.STP., M. Si, Pj.Walikota Pekanbaru, Muflihun,  S. STP., M. AP. Ketua DPRD Kota Pekanbaru, M.Sabarudi, S.T. Dandim 0301/Pbr, Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S. Sos.,M. I. Pol.Kapolresta Pekanbaru diwakili Kabag Sumda, Kompol Wahariyana. Kajari Kota Pekanbaru, Asep Sontani Sunarya, S.H., Cn. Kepala Pengadilan Negeri Pekanbaru, Mashuri Effendi, S.H.,M.H. Kadispers Lanud RSN, Letkol Adm Yuniar Budiharto Fary, S.H. Danyon Arhanud 13/Pby diwakili Wadanyon Arhanud, Kapten Arh Sukses Arbayu, M.Han.Danyon 462 Kopasgat, Letkol Pas Anang Kurniawan, M.Han, Sekda Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, S.T., M.Si. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru, Drs. Lazuarman, M.Ag.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, Panji Ahmad. Kepala Basarnas Kota Pekanbaru, Budi Cahyadi. Kasatpol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, Ap., M.Si. Kapolsek Snpl Kompol Noak Aritonang, Ketua Masjid Raya Pekanbaru, H. Yuli Usnan, S.T. Ketua LAM Pekanbaru, Muspidawan. Ketua IPP ( Ikatan Putra Pekanbaru) H.Tengku Abdul Rahman. Para Asisten I,II,III Kota Pekanbaru. Para Staf Ahli Setdako Pekanbaru. Para Kepala OPD Kota Pekanbaru. Camat dan Lurah Sekota Pekanbaru.Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Para Sesepuh, Cerdik Pandai, Pimpinan Organisasi, Seniman, Budayawan. 

Dalam sambutannya pada acara Petang Balimau, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun menyampaikan bahwa kegiatan ini sekaligus momentum bagi warga Kota Pekanbaru untuk bersatu paduan menyamakan persepsi untuk berpartisipasi membangun kota Pekanbaru dengan perannya masing-masing. Kemajuan Pekanbaru akan sangat  berpengaruh pada tekad bulat seluruh masyarakat untuk bergandeng tangan demi pembangunan.

"Petang Balimau ini juga akan kita jadikan event nasional dengan berbagai atraksi yang lebih meriah di tahun-tahun mendatang. Karena itu, saya yakin dengan tekad bulat bersama event ini akan menjadi event nasional sehingga mengangkat nama kota kita ke kancah nasional yang tentu akan berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan warga kota Pekanbaru," ujar Muflihun.

"Petang Balimau ini sekaligus juga merupakan awal mulanya rangkaian kegiatan gerakan nasional bangga buatan Indonesia bangga berwisata di Indonesia (BBI/BBWI) tahun 2024 di provinsi Riau selama 3 bulan kedepan hingga puncak acara ceremony yang bertepatan dengan HUT Kota Pekanbaru pada tanggal 23 Juni 2024,"ujarnya.

Diakhir sambutannya Pj Walikota Muflihun tak lupa menyampaikan selamat mejalankan ibadah puasa pada seluruh masyarakat kota Pekanbaru.Dirinya bersama seluruh Forkopimda dan bawahan menyampaikan permintaan maaf atas pelayanan yang kurang maksimal pada masyarakat selama ini.

"Izinkan saya atas nama pemerintah kota Pekanbaru dan keluarga mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah 2024 M, mari bersama kita membangun  kota ini dengan menjaga merawat dan menyelesaikan kota Pekanbaru yang kita cintai ini."ujarnya.

Kemeriahan acara Petang Balimau semarak dengan dilakukan pemukulan bedug oleh Forkopimda Kota Pekanbaru sebagai tanda pembukaan.Dalam kesempatan itu juga dilakukan pemandian balimau pada anak yatim serta pemberian santuan.Acara menyambut bulan Ramadhan.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak