Melalui Komsos, Dekatkan Babinsa Dengan Pedagang Elektronik


Pekanbaru-Ameranews.com, Melalui Komunikasi Sosial (Komsos), dekatkan Babinsa dengan warga Binaannya. Hal ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pbr Serda Nursyirwan  melaksanakan Komunikasi Sosial dengan koko Bunchan salah satu pedagang Elektronik yg berada di kelurahan Simpangtiga Kecamatan Bukitraya Kota Pekanbaru. Minggu (31/03/2024).

Komunikasi sosial yang dilakukannya ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan harga barang Elektronik diwilayah kel. Simpangtiga khususnya dan kota Pekanbaru Umumnya.  Selain itu juga menjadi sarana Babinsa untuk lebih meningkatkan Kemanunggalannya dengan warganya.

Serda Nursyirwan  mengakui jika kegiatan komsos ini terus berjalan, yakin para Babinsa bisa meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI dengan warga masyarakat.

Dengan terus melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaannya, saya yakin, kemanunggalan TNI dan Rakyat akan semakin kuat. Akan tumbuh sinergi bersama untuk selalu menjaga keamanan di lingkungan wilayah khususnya warga masyarakat Simpangtiga ” Ucapnya.

Hal ini juga diakui Koko Bunchan, seringnya bertatap muka dan berbincang bincang dengan Babinsa, tali silaturahmi diantaranya semakin terjalin dengan baik. Sehingga pihaknya tidak sungkan apabila ada permasalahan ataupun kepentingan warga lainnya bisa dibagi atau disampaikan kepada Babinsa.

“Mungkin karena pak Babinsa sering ke wilayah ya, kita jadi semakin akrab. Bahkan sudah seperti saudara sendiri,” Akunya.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak