Babinsa Memonitor Kegiatan Kunjungan Kapolda Riau dalam Kesiapan Pospam BPTD Kelas II Riau di Terminal Akap


Pekanbaru-Ameranews.com,Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru, Serka Usman memonitor kegiatan kunjungan Kapolda  Riau di Pospam BPTD Kelas II Riau pada Hari Minggu (07/04/24) Pukul 09.00 WIB, di Terminal AKAP Kel.Bandaraya, Kec.Payung Sekaki,Kota Pekanbaru.  

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolda Riau ,Kapolresta Pekanbaru, Dirlantas Polda Riau, Kasatpol Air Polda Riau, Kabid Propam Polda Riau, Wakapolresta Pekanbaru, Kasi Lalu Lintas SDP DAN WAS, Kasi Prasarana SDP, Kasi Sarana Angkutan Jalan SDP, Kapolsek Payung Sekaki, Bhabinkamtibmas Polsek Payung Sekaki,VDinas Perhubungan, Tim Kesehatan dari Rumkit Bina Kasih.

Kapolda Riau Irjen Iqbal menyebutkan ia ingin memastikan kesiapan Pospam dalam menjalankan perannya. Dia juga menekankan pentingnya verifikasi alat-alat yang berfokus pada pencegahan kecelakaan, sambil mengingatkan bahwa kecelakaan bisa disebabkan oleh faktor manusia.

"Saya juga pesankan kepada manajemen yang ada di terminal AKAP ini kita harus kerja, verifikasi alat-alat yang berorientasi kepada pencegahan kecelakaan,” katanya.

Oleh karena itu, ia memastikan bahwa semua personel terlibat, termasuk sopir dan kernet, siap untuk melakukan perjalanan jauh dengan penuh kewaspadaan dan mengingatkan pentingnya kelayakan kendaraan.

Ia pun turut memasang stiker verifikasi pada kendaraan yang telah lulus uji. Dia menegaskan bahwa setiap kendaraan yang melintas harus memenuhi standar keselamatan.

“Tadi saya dibawa memasang stiker pada salah satu bus. Ini memastikan kendaraan tersebut lulus verifikasi," pungkasnya.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak