Cegah Karhutla Secara Dini Ini yang Dilakukan Babinsa Koramil 03/Senapelan


Pekanbaru-Ameranews.com, Babinsa Kel. Tirta Siak Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Serda Serka Usman bersama MPA melaksanakan Patroli & Sosialisasi Karhutla pada hari Selasa (30/04/24) pukul 11.49 WIB, di wilayah  seputaran Jl. Riau baru ,Jl. Karya indah jln Pariwisata,Jl. Bima, Pemuda ujung Kec. Payung Sekaki Kota Pekanbaru Riau dalam rangka mancegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan secara dini.

Memang belum ada titik api ataupun asap saat patroli  hutan dan kebun di tanah milik masyarakat, kendati demikian petugas patroli terus mensosialisasikan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat mengenai karhutla.

“Hindari melakukan pembakaran lahan, hutan dan kebun pada musim kemarau yang akan mengakibatkan kebakaran,” jelas Serka Usman.

Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi menerangkan bahwa kegiatan patroli terpadu ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan aparat serta masyarakat dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Diharapkan dengan dilakukan patroli terpadu dan juga himbauan kepada masyarakat dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Tentu saja semua itu sangat perlu dukungan dan peran serta dari seluruh instansi terkait, serta peran para tokoh masyarakat dan seluruh elemen lapisan masyarakat,” ujar Danramil.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak