Dalam Rangka Antisipasi Banjir Babinsa Kelurahan Tampan Melaksanakan Patroli di Perumahan Riau Lestari



Pekanbaru-Ameranews.com, Serda Joni Marlin Babinsa Kel. Tampan Kec. Payung Sekaki Koramil 03/Senapelan melaksanakan patroli wilayah dalam rangka antisipasi banjir di Perum Riau Lestari Jl. Riau Gg. Masjid Darul Akbar RT 002 RW 002 Kel.Tampan Kec. Payung Sekaki kota Pekanbaru, Rabu (17/04/24).

“Patroli lingkungan ini, merupakan sebagai bentuk antisipasi bagi kami, khususnya dari jajaran Koramil 03/Senapelan yang wilayahnya mencakup wilayah kecamatan Payung Sekaki,kemudian ini sebagai bentuk antisipasi apabila terjadi musibah Bencana alam, pada situasi saat ini musim penghujan tidak menentu,” kata Babinsa Serda Joni Marlin.

Menurutnya, kegiatan patroli lingkungan dilakukan bersama masyarakat desa binaanya, rutin ia lakukan bersama masyarakat, di mana hal itu merupakan sebagai bentuk langkah mitigasi yang dilakukan, guna mengantisipasi terhindar dari musibah bencana alam tanah longsor dan sebagainya.

Lebih jauh, Babinsa juga menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan selalu waspada, karena mengingat pada saat ini musim penghujan dan di samping itu wilayah ini merupakan dataran tinggi, tentunya potensi terjadi nya rawan bencana alam dapat saja terjadi.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, untuk behati-hati waspada dan mari bersama-sama dapat berperan aktif memantau kondisi pada lingkungan di sekitar, apabila ditemukan pada tempat tersebut di nilai berpontesi bahaya, segera laporkan kepada kami, agar kami khususnya TNI dan Pemkab dapat cepat mengambil langkah antisipasi tersebut ,”pungkasnya.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak