Sukseskan Ketahanan Pangan Babinsa Dampingin Pembudidaya Ikan Air Tawar Diwilyah Binaan


Pekanbaru-Ameranews.com, Demi meningkatkan perekonomi warga masyarakat, banyak cara yang dapat ditempuh dan tidak hanya mengandalkan sektor pertanian saja, namun dapat dilakukan dengan memanfaatkan lahan pekarangan yang ada dilingkungan masing-masing. Seperti halnya budidaya ikan.

Menyikapi hal tersebut dalam rangka mendukung ketahanan pangan, Serda Muliono Babinsa Koramil 05/ Sail Kodim 0301/Pbr, terjun langsung melakukan pendampingan sekaligus dorongan motivasi kepada warga binaanya dalam mengembangkan budidaya ikan air tawar di jalan Gurami indah RT 02 RW 04 Kel Air Dingin Kec Bukit Raya Kota Pekanbaru, Selasa (16/4/24).

Berkaitan dengan pemanfaatan lahan pekarangan, Serda Muliono selaku Babinsa  memberikan ajakan kepada masyarakat diwilayah binaannya agar lahan pekarangan yang masih kosong supaya dimanfaatkan, Seperti halnya dengan budidaya ikan air tawar baik itu dengan metode biovlog, atau konvensional( biasa).

Dengan adanya usaha perikanan tersebut, merupakan salah satu usaha untuk mewujudkan ketahanan pangan warga masyarakat,

Sementara itu Danramil 05/ Sail Kapten Arm Febrizal mengatakan pada awak media bahwa Peran TNI dengan mewujudkan pemberdayaan masyarakat yang mandiri dan sejahtera merupakan salah satu wujud kepedulian Kodim 0301/ Pbr kepada masyarakat diwilayah jajaranya dalam mengatasi kesulitan masyarakat.

Demi meningkatkan sumber daya masyarakat yang mandiri melalui solusi aplikatif yang mudah diterapkan oleh masyarakat setempat, salah satunya dalam budidaya ikan air tawar yang dibina langsung oleh Babinsa di wilayah.

Ia juga menambahkan tujuan akhir kegiatan Babinsa untuk mengatasi kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta yang paling utama adalah mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat," pungkasnya.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak