Terapkan Hidup Sehat, Babinsa Koramil 05/Sail Ajak Pemuda Jaga Kebersihan Lingkungan


Pekanbaru-Ameranews.com,Komsos merupakan salah satu metode Binter (Pembinaan Teritorial) yang sangat perlu dilaksanakan setiap saat oleh Babinsa, selain untuk menambah keakraban hubungan Babinsa dengan masyarakat, komsos juga merupakan sarana untuk memperoleh informasi. Informasi tersebut sangat penting karena, agar Babinsa bisa selalu memantau dan mengikuti perkembagan di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Tangkerang Labuai Koramil 05/Sail Kodim 0301/PBR Serda Nofran Antoni Siringo ringo Melaksanakan Kegiatan Komsos dengan Pemuda Pemuda Warga binaan di Jln.Parit indah Rt 02 Rw 09 Kel.Tangkerang Labuai Kec. Bukit raya Kota, Minggu (21/04/24)

Kali ini Serda Nofran Antoni Siringo-ringo berbincang santai dengan beberapa pemuda di salah satu dimana kedatangan Serda Nofran sudah dinanti para pemuda terkait rencana melaksanakan Gotong royong di lingkungan terutama parit tepi jalan yang banyak tertimbun sampah.

Dalam pembicaraannya Serda Nofran Antoni Siringo-ringo meminta agar seluruh elemen masyarakat nantinya ikut serta melaksanakan gotong royong tersebut agar warga melihat kondisi parit yang tertimbun sampah sehingga dapat memberikan pelajaran untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan karena disamping dapat menyebabkan banjir, juga memberikan tempat berkembang bibit penyakit dalam genangan air, “sebutnya.

Babinsa juga menghimbau agar pemuda jangan segan menegur bagi siapa pun yang terlihat membuang sampah sembarangan, namun harus dilakukan dengan ucapan santun sehingga diharapkan warga semakin menyadari kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama.

“Kalau lingkungan bersih tentu akan terwujud hidup sehat dan masyarakat akan nyaman beraktifitas,”tutur Serda Nofran Antoni Siringo-ringo.

Komsos yang dilakukan Babinsa ini mendapat tanggapan positif sehingga pemuda dan masyarakat berharap agar Babinsa jangan bosan komsos dengan warga binaan.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak