Cegah Karhutla, Babinsa Rutin Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Bersama MPA


Pekanbaru-Ameranews.com, Babinsa Kel. Tampan , Koramil 03/Senapelan, Kodim 0301/Pbr Serda Joni marlin bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla pada hari Minggu (05/05/24) pukul 10.55  WIB, di wilayah  seputaran Jl. Riau Baru ,Jl. Karya Indah, jln Pariwisata,Jl. Bima,Pemuda Ujung Kec. Payung Sekaki Kota Pekanbaru dalam rangka mancegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Adapun sasaran patroli Karhutla sekaligus sosialisasi kali ini adalah lahan yang dianggap rawan terjadinya Karhutla yang tumbuhi rumput ilalang yang sangat mudah sekali terbakar pada musim kemarau.

“Sasaran ini kita anggap rawan dari Kebakaran Hutan dan Lahan,” jelas Serda Joni Marlin.

Serda Joni Marlin menyebutkan patroli dan sosialisasi karhutla ini intinya bertujuan mengajak masyarakat setempat untuk menjaga serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di desa binaan.

Tak hanya itu Babinsa Kelurahan Tampan ini juga menyampaikan kepada warga akan bahaya apabila terjadi karhutla dengan menjelaskan tentang dampak kesehatan yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan tersebut.

Sementara itu salah satu dari MPA mengatakan,“ Patroli dan sosialisasi ini memang harus rutin kita lakukan dengan pihak-pihak tetkait guna terjalinnya kebersamaan dan persamaan persepsi di lapangan, dengan selalu melakukan koordinasi dalam mengatasi karhutla di wilayah kita ini,” ujarnya.

Hal ini dibenarkan oleh Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi bahwasanya patroli dan sosialisasi karhutla diwilayah binaan memang harus rutin dilaksanakan untuk mengetahui sedini mungkin tentang kondisi sosial masyarakatnya.

“Dalam mensosialisasikan Karhutla diwilayah binaanya, sehingga mendapatkan data dan fakta sebagai cara mengatasinya,”tutup Danramil. (Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak