Komsos dengan Warga Babinsa Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Kebersihan


Pekanbaru-Ameranews.com, Minggu 26 Mei 2024, pukul 08.00 WIB Serda Andi Tj Babinsa Kel Pebatuan Koramil 05 Sail Kodim 0301/Pekanbaru melaksanakan kegiatan Komsos ( Interaksi Sosial ) bersama warga  dijalan Seroja RT 01/RW 12 Kel.Pebatuan, Kec.Kulim kota Pekanbaru.

Adapun Materi Komsos, Babinsa memberikan arahan kepada masyarakat warga binaan supaya kita bersama-sama untuk menjaga masalah Kamtibmas dan masalah Kamtibmas bukan hanya tanggung jawab Aparat Keamanan saja tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama.

Dan Ssbagai warga yang baik diharapkan berpartisipasi dalam rangka menciptakan situasi serta kondisi yang kondusif juga lebih peduli terhadap lingkunganya masing-masing demi terciptanya suasana aman dan nyaman dilingkungan.

"Sekiranya ada warga yang baru datang supaya diarahkan untuk melaporkan kedatanganya kepada Babinsa atau Ketua RT setempat pada  kesempatan pertama ( 1X 24 Jam ) sebagai alat kontrol sosial untuk memonitoring bangsityah (Perkembangan Situasi Wilayah) binaan bidang Kamtibmas,"ungkap Babinsa.

Diharapkan warga melaporkan sama Babinsa atau Ketua RT setempat , sekiranya ada wilayah yang terdampak banjir dikarenakan tingginya Intensitas Hujan yang mengakibatkan Debit Air melimpah dari Parit ( Drainase.)

Serta mengingatkan masyarakat agar berkenan meluangkan waktu untuk melaksanakan Goro guna membuang  sampah yang ada didalam Drainase .Akibat sampah tersebut  menyebabkan air  tergenang dan Drainase tesebut tidak berfungsi sebagaimana mestinya.ujarnya.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak