Program Non Fisik Dimulai, Dan SSK: Bisa Menyentuh Masyarakat


Pekanbaru-Ameranews.com, Program TMMD ke 120 Kodim 0301 PBR sudah memasuki hari ke 3 di Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru.

Kegiatan non fisik tahap pertama mulai dilakukan, seperti yang dilakukan Kapten Arh Hardi dari Kodim 0301 PBR dengan memberikan wawasan kebangsaan kepada warga, tokoh masyarakat, RT dan RW.

“Wawasan kebangsaan penting, untuk memberi motivasi dan bimbingan kepada warga untuk semakin mencintai bangsa dan negara," ucap Kapten Arh Hardi, Jumat (10/05/2024)

Disisi lain, Dan SSK TMMD TNI Lettu Arh Jonsontua mengatakan Pemberian materi tentang wawasan kebangsaan yang kita sampaikan terkait nasionalisme, pancasila, UUD 45 serta semangat juang Bangsa.

Diharapkan kepada peserta dapat memahami lima unsur dalam Bela negara diantaranya cinta tanah air, yakin akan pancasila, kesadaran berbangsa dan bernegara, sikap rela berkorban serta memiliki kemampuan bela negara.

"Terakhir, berharap sasaran non fisik ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di samping sasaran fisik. Sehingga melalui program TMMD secara berkesinambungan, dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman ," tutur Lettu Arh Jonsontua.(Pendim 0301/Pbr) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak