Satgas TMMD Kodim 0301/Pbr Ke-120 Melanjutkan Pengalian Drainase di Jl. Hiu Gg. Saiyo


Pekanbaru-Ameranews.com, Personil Satgas TMMD Kodim 0301/Pbr melanjutkan kegiatan pengalian drainase di Jl. Hiu Gg. Saiyo RT 004 RW 003 Kel. Meranti Pandak Kec. Rumbai.

Kegiatan pembangunan infrastruktur Desa dalam rangka TMMD ke 120 terus dikerjakan hingga optimal. Salah satunya sasaran fisik pembangunan drainase/saluran air ,Rabu (15/05/24).

Pada pelaksanaannya, yang memimpin pembangunan drainase di sektor tersebut menyampaikan bahwa sebelum ada pembangunan drainase, banyak warga setempat mengeluhkan disaat musim penghujan jalan selalu banjir dan lama surutnya sehingga menghambat aktifitas warga.

“Melihat kondisi lokasi memang benar, apabila hujan pastinya jalan tergenang oleh air, hal itu disebabkan karena tidak adanya sarana untuk mengalihkan air,”ujarnya.

Ditempat terpisah Kapten Arh Hardi selaku Danramil 03/Senapelan mengatakan, pembangunan drainase di lokasi ini dirasa sangat tepat karena melihat fungsinya sebagai sarana untuk menampung dan mengalirkan air, sehingga nantinya apabila musim hujan tiba, jalan tidak akan banjir tergenang oleh air.

Harapannya, dengan adanya sejumlah pembangunan infrastruktur di wilayah ini memiliki manfaat yang besar bagi masyarakat sehingga dapat membantu dalam mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami atau yang dihadapi oleh masyarakat khususnya di kelurahan Meranti Pandak.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak