Satgas TTMD Bangun Sumur di 5 RTLH Guna Penuhi kebutuhan Dasar Masyarakat


Pekanbaru-Ameranews.com,Selain melakukan rehab RTLH, Satgas TMMD Ke-120 Kodim 0301/Pbr juga melakukan pemenuhan air bersih bagi penghuni rumah RTLH. Cara yang ditempuh Satgas TMMD dengan membuat sumur bor pada 5 unit RTLH tersebut. Pengerjaan sumur bor itu dimulai pada hari Jumat(31/5/2024).

Ketersedian air bersih juga menjadi perhatian Satgas TMMD, sebab air adalah sumber utama dalam kehidupan sehari hari.

Menurut Dansatgas Kolonel Inf Sri Marantika Beruh, S.Sos., M.I.Pol melalui Dan SSK Letda Arh Sumaryono menjelaskan pada awak media bahwa air bersih adalah kebutuhan dasar manusia yang harus terpenuhi. Hal ini sesuai dengan komitmen Angkatan Darat yang menjadikan program TNI AD Manunggal Air merupakan program unggulan di bidang teritorial, sebagai wujud kepedulian TNI-AD dalam membantu mengatasi kesulitan yang sedang dihadapi rakyat terutama masalah ketersediaan air.

"Hari ini Satgas TMMD Ke- 120 Kodim 0301/ Pbr memulai pengeboran air untuk kebutuhan air bersih di lima RTLH yang direhab. Selain kondisi rumah yang kurang layak, para penghuni RTLH juga mengeluhkan tentang kekurangan air bersih dalam hidup sehari hari” ujar Letda Arh Sumaryono.

"Pengerjaan sumur Bor Ini perlu dilakukan karena air sangat penting bagi kehidupan masyarakat untuk keperluan sehari-hari yang akan berpengaruh kepada kesehatan, ketahanan pangan, dan untuk kebutuhan hidup lainnya. Air bersih adalah sumber utama dan kebutuhan dasar setiap manusia. Dengan air bersih banyak mengurangi potensi potensi penyakit yang akan timbul,"lanjutnya.

Diharapkan dengan adanya air bersih ini, selain untuk menjaga kesehatan, juga untuk menjaga kebersihan masyarakat lebih terjamin, sehingga mereka bisa lebih tenang dalam beraktifitas sehari hari. Kodim 0301/Pbr juga  akan terus menjalankan program TNI AD manunggal air ini tidak hanya saat TMMD saja tapi juga diwaktu waktu lainnya demi bisa membantu kesulitan masyarakat dalam pemenuhan air bersih,"pungkas Letda Arh Sumaryono.(Pendim) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak