Melalui Kegiatan Non Fisik, Satgas TMMD Sukseskan Program Stunting


Pekanbaru-Ameranews.com, Satgas TMMD Ke-120 Kodim 0301/Pbr kembali melaksanakan kunjungan pada anak-anak  Stunting di kelurahan Meranti Pandak. Kunjungan ini merupakan kunjungan kelima kalinya bagi anak anak Stunting selama kegiatan TMMD Ke-120. Kegiatan yang juga jadi program prioritas TNI AD tersebut dilaksanakan Satgas TMMD ke 120 Kodim 0301/Pekanbaru Berikan Asupan Gizi Kepada Anak-anak Stunting ke 5 bertempat  Posbindu Merangkai Bunga Setaman, Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru. Jum'at, 31 Mei 2024.

Penurunan Stunting  adalah program yang dicanangkan oleh pemerintah pusat yang harus disukseskan. Apalagi anak anak yang saat ini menderita Stunting adalah aset penerus bangsa dimasa depan.

Dalam Kunjungan tersebut Satgas TMMD Ke - 120 Kodim 0301/Pbr kembali melakukan mengecek kondisi anak  anak yang mengalami Stunting. Tak lupa bersama kader posbindu, Satgas TMMD Ke - 120 Kodim 0301/Pbr juga melakukan pemenuhan asupan gizi dengan memberikan susu, telur, kacang hijau dan vitamin.

Menurut  Dansatgas TMMD ke-120 Kodim 0301/Pekanbaru Kolonel Inf Sri Marantika Beruh, S.Sos., M.I.Pol., melalui Komandan SSK TMMD Lettu Arh Sumaryono masalah stunting adalah masalah nasional dan bahkan internasional, sehingga penanganannya harus secara bersama-sama, berkolaborasi dengan stakeholder yang ada. Semua pihak harus mau terlibat demi mempercepat penurunan Stunting.

"Masalah penurunan angka Stunting merupakan komitmen dari pemerintahan Presiden Jokowi yang mesti disukseskan oleh semua pihak. Masalah ini tidak akan bisa tuntas tampa ada kemauan semua pihak untuk dapat terlibat,"ujar Letda Arh Sumaryono.

"Kunjungan hari ini merupakan kunjungan kelima kalinya Satgas TMMD pada para anak anak penderita Stunting yang ada di Kelurahan Meranti Pandak. Disini kami juga terus memantau perkembangan para anak anak tersebut. Pengecekan ini penting untuk mengetahui sejauh mana perbaikan tumbuh kembang anak tersebut. Jika telah mengalami peningkatan berarti akan bisa untuk mengurangi angka penderita Stunting di Indonesia. Satgas TMMD juga melakukan pemenuhan asupan gizi pada anak anak tersebut,"lanjutnya.

"TNI AD juga telah menjadikan program Stunting sebagai program prioritas yang digalakan hingga ke pelosok pelosok. Untuk itu dalam  TMMD Ke -120 Kodim 0301/Pbr juga merasa bahwa suatu kewajiban untuk turut andil dalam mengatasi dan mengurangi angka Stunting. Selain merupakan program prioritas dari KASAD, langkah ini juga demi melindungi anak-anak bangsa yang merupakan aset bangsa dimasa depan. 

Kehadiran personil Satgas TMMD Ke 120 sangat diharapkan bisa jadi garda terdepan dalam menyukseskan program tersebut demi tumbuh kembang anak Indonesia,tambah Letda Arh Sumaryono.

"Diharapkan dengan saling bahu membahu dan bekerja sama maka akan mempercepat penurunan angka anak anak Stunting. Selain itu dari program ini kedepannya tidak ada lagi anak-anak indonesia yang mengalami Stunting,"tutup Letda Arh Sumaryono.(Pendim) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak