Selain Mengerjakan Drainase, Satgas Juga Mengerjakan Semenisasi di Lokasi TMMD


Pekanbaru-Ameranews.com, Satgas TMMD Ke -120 Kodim 0301/ Pbr melaksanakan pengerjaan semenisasi Jalan Hiu 2  Gang. Saiyo RT 04 RW 03 Ruas 3 Kel Meranti Pandak Kec Rumbai kota Pekanbaru. Jum'at, 31 Mei 2024.

Kegiatan semenisasi ini untuk memperlancar akses warga saat mobilisasi. Dengan adanya semenisasi ini diharapakan bisa jadi solusi untuk warga agar mudah dalam beraktifitas  meskipun dalam keadaan hujan. Sebab daerah ini sedikit sulit dilewati saat hujan datang karena kondisi tanah yang becek dan berlumpur.

Nampak warga dan personil TMMD bahu membahu dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Kekompakan dan semangat gotong royong yang diperlihatkan Satgas TMMD ke 120 Kodim 0301/Pbr bersama masyarakat ini dari hari ke hari semakin kuat. Kemanunggalan inilah yang terus ingin ditanamkan dan diperkokoh oleh Kodim 0301/Pbr bersama rakyat.

Menurut Dansatgas TMMD Ke 120 Kodim 0301/Pbr Kolonel Inf Sri Marantika Beruh S.Sos.,M.I.Pol melalui  Dan SSK TMMD Letda Arh Sumaryono menjelaskan pada media bahwa akses jalan adalah sebuah kebutuhan vital dalam sebuah perkampungan. Dengan adanya akses jalan yang baik maka akan bisa memperlancar akses keluar masuk perkampungan. Sebab jalan adalah faktor pendukung utama dalam mobilisasi masyarakat.

"Menyadari pentingnya drainase maka Satgas TMMD berinisiatif untuk melakukan semenisasi pada jalan yang ada di wilayah RT 04 RW 03 Kelurahan Meranti Pandak ini. Akses ini juga merupakan akses utama bagi warga dalam beraktifitas baik bagi para pekerja, pelajar maupun ibuk rumah tangga untuk melakukan kegiatan hari- hari,"ujar Letda Arh Sumaryono.

"Dalam pengerjaannya personil Satgas TMMD Kodim 0301/Pbr ikut dibantu oleh para warga yang ada disekitar lokasi pembangunan. Partisipasi masyarakat ini menunjukan betapa kuatnya hubungan emosional yang terjalin antara TNI dan Rakyat. Hubungan yang harus terus tetap ada agar negara ini tambah kuat dan aman,"lanjutnya.

"Masyarakat juga menyadari bahwa apa yang kini kami laksanakan sepenuhnya adalah untuk kepentingan mereka. Pembangunan yang dikerjakan oleh para personil akan bermanfaat dan berguna bagi masyarakat setempat. Keberadaan  kami adalah bentuk hadir ditengah tengah persoalan masyarakat.

Kami berharap adanya jalan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu kami juga harapkan adanya jalan semenisasi bisa mengurangi kesulitan warga dalam melintas baik waktu hujan maupun saat genangan air yang sering terjadi di wilayah Meranti Pandak. Kami juga berharap agar kekompakan dan kebersamaan yang telah ada bersama masyarakat akan terus berlanjut. TNI dan rakyat adalah satu kesatuan yang utuh dalam menjaga NKRI,"pungkas Letda Arh Sumaryono.(Pendim) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak