Tanpa Disuruh, Anak anak Kelurahan Meranti Pandak Ikut Bantu Satgas TMMD


Pekanbaru-Ameranews.com, Ada hal yang menarik di lokasi TMMD ke 120 Kodim 0301 PBR di Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru. Sebagian sekolah di wilayah kerja TMMD setiap hari Sabtu meliburkan anak anak bersekolah.

Disana sejumlah anggota satgas melakukan tugasnya bersama masyarakat melanjutkan pekerjaan yang belum terselesaikan, tapi justru menjadi hiburan tersendiri bagi anak-anak wilayah setempat.

Kenapa, karena anak anak tidak mau ketinggalan dengan orang dewasa, para anak-anak turut ambil bagian dalam membantu mensukseskan pelaksanaan TMMD.

Dan SSK TMMD Letda Arh Sumaryono mengatakan antusias warga terhadap pembangunan yang sedang dilakukan melalui program TMMD ini tidak hanya orang dewasa, tapi anak-anak pun mau membantu walaupun hanya pekerjaan-pekerjaan berat dan ringan.

Menurutnya, hal ini juga memperlihatkan bahwa kemanunggalan TNI yang terlibat dalam satgas TMMD dan seluruh komponen masyarakat terjalin dengan erat.

"Anak-anak ini sebenarnya tidak ada yang menyuruh mereka, tapi mereka sangat antusias dalam membantu kami dalam pengerjaan sasaran fisik. Semangat mereka  sudah seperti orang dewasa, karena sudah memiliki inisiatif mendukung terealisasinya kegiatan TMMD," kata Dan SSK TMMD, Sabtu (18/05/2024)

Mungkin anak-anak ini menyadari dan merasakan dengan hadirnya TNI disini sangat membantu wilayahnya. 

"Ini terbukti dengan semangat anak-anak para prajurit satgas TMMD merasa terbantu karena keikhlasan anak-anak ini untuk membantu kerja di TMMD,' ucapnya.(red) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak